ads
Cara Transfer Pulsa All Operator yang Sekarang Mulai Jarang Dilakukan

Cara Transfer Pulsa All Operator yang Sekarang Mulai Jarang Dilakukan

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Surabaya - Transfer pulsa terkadang menjadi salah satu solusi praktis yang dibutuhkan untuk membantu teman pada saat kehabisan pulsa. Proses transfer pulsa sendiri menjadi salah satu fitur penting yang banyak diberikan oleh operator atau provider telekomunikasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Kebutuhan akan pulsa yang tinggi menjadikan setiap operator akan terus berusaha memberikan layanan terbaik.

Dari adanya fitur transfer nominal pulsa tersebut, banyak dimanfaatkan untuk melakukan beberapa hal termasuk pembayaran. Ada beberapa aktivitas yang bisa dibayar lewat transfer nominal pulsa. Untuk dapat melakukan proses transfer tersebut maka harus memahami caranya dengan baik di mana setiap operator punya langkah tersendiri. Pemahaman mengenai cara tersebut penting dilakukan agar bisa memanfaatkan fitur transfer dengan baik.

Cara Melakukan Transfer Pulsa All Operator Dengan Benar

Seperti yang disebutkan di atas, beberapa orang mungkin membutuhkan fitur transfer nominal pulsa untuk memenuhi keperluannya masing-masing. Setiap operator memberikan cara tersendiri yang berbeda satu sama lain untuk bisa melakukan aktivitas transfer. Berikut ini penjelasan mengenai cara melakukan transfer nominal pulsa dari beberapa operator ternama.

1. Transfer Pulsa Telkomsel

Cara transfer pulsa Telkomsel dapat dilakukan dengan 3 cara yakni dial-up, sms, dan aplikasi sehingga memberikan kemudahan untuk memanfaatkannya. Setiap cara dapat dilakukan dengan mudah dengan syarat minimal transfer sebesar 5rb rupiah serta ada biaya 1.500 untuk satu kali transfer. Proses transfer dengan SMS menggunakan kode TPulsa (spasi) nominal pulsa lalu kirim ke nomor tujuan. Cara transfer dengan USSD dapat menggunakan kode *858*nomor tujuan*nominal pulsa#.

2. Transfer Pulsa Indosat

Sama seperti Telkomsel, operator pulsa Indosat juga memberikan kemudahan untuk proses transfer lewat beberapa cara. Biaya yang diperlukan untuk proses transfer melalui provider Indosat lebih mudah yakni satu kali transaksinya 600 rupiah. Untuk proses transfer dengan sms cukup mengirimkan SMS dengan isian TP(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal ke 151. Sedangkan untuk proses Dial-up menggunakan kode *123*&*2*3*1# lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

3. Transfer Pulsa XL

Provider XL juga menyediakan fitur transfer yang bisa dimanfaatkan dengan mudah. Transfer pulsa dapat dilakukan mulai dari Rp. 1,- hingga Rp. 500.000 menggunakan operator XL. Untuk prosesnya sama dengan operator lain hanya berbeda kode yang digunakan. Untuk SMS, gunakan kode BAGI(spasi) jumlah pulsa dan kirim ke nomor tujuan. Untuk Dial-up, gunakan kode *123*168# lalu call dan ikuti isian yang dibutuhkan.

Cara Melakukan Proses Transfer Menggunakan Operator Lainnya

Selain ketiga cara transfer untuk provider terbesar di Indonesia tersebut, provider atau operator lain juga menyediakan fitur transfer pulsa. Secara prinsip proses transfernya sama antara satu operator dengan operator lain hanya berbeda untuk kode transaksi. Transfer di semua operator juga bisa dijalani lewat SMS maupun dial-up serta aplikasi.

Untuk transfer provider pulsa AXIS bisa menggunakan kode BAGI(spasi)nominal dan kirim ke nomor tujuan yang prosesnya sama seperti operator pulsa XL. Sedangkan untuk transfer pulsa Tri(3) dapat melalui SMS dengan format TRF(spasi)nominal pulsa(spasi)nomor tujuan kirim ke 123. Tri juga menyediakan proses transfer menggunakan aplikasi yang dapat dimanfaatkan dengan mudah.

Beberapa cara untuk melakukan transfer all operator pulsa tersebut bisa dimanfaatkan dan pastinya akan memberikan kemudahan. Saat menjalani proses transfer pulsa all operator, perhatikan syaratnya mulai dari kode, nominal pulsa, hingga biaya yang dibutuhkan agar proses transfer dapat berjalan dengan mudah.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads