ads
Aplikasi Edit Foto Cover Novel yang Terbaik dan Mudah Digunakan

Aplikasi Edit Foto Cover Novel yang Terbaik dan Mudah Digunakan

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Surabaya - Aplikasi edit foto cover novel merupakan bagian penting dalam proses mempercantik novel yang sudah kamu buat. Kebutuhan untuk mempercantik novel tentu kamu haruskan dan wajib menjadi perhatikan para penulis terutama pemula. Perhatikan tersebut dibutuhkan agar novel dapat lebih menarik dan bisa memperbanyak peminat yang mau membacanya.

Tampilan awal dari sebuah novel menentukan jumlah pembacanya. Meskipun cerita yang tertulis dalam novel sangat menarik untuk dibaca, namun ketika tampilan visualnya kurang menarik tentu minat membaca menjadi berkurang. Bagi penulis profesional, editor cover dikerjakan oleh orang berpengalaman, sedangkan untuk pemula wajib dikerjakan sendiri.

Aplikasi Edit Foto Cover Novel yang Cocok Untuk Digunakan Penulis Pemula

Dengan adanya kebutuhan untuk melakukan pembuatan cover novel yang lebih menarik, penulis pemula dapat memanfaatkan beberapa aplikasi edit foto. Beberapa aplikasi edit foto gratis dan mudah digunakan sekarang ini. kamu bisa manfaatkan aplikasi tersebut untuk membuat cover novel, seperti disebutkan lewat ulasan berikut.

1. Aplikasi Canva

Bagi pemula, kamu dapat memanfaatkan opsi aplikasi editing yang sekarang ini berbasis cloud dan dapat kamu akses secara online. Aplikasi tersebut dapat langsung kamu gunakan tanpa install terlebih dahulu. Canva merupakan satu aplikasi paling populer saat ini yang dapat kamu gunakan untuk membuat cover novel yang menarik.

Ada ribuan gambar, simbol, template, font, dan alat editing foto yang dapat kamu gunakan di dalam Canva. Aplikasi ini sangat disukai oleh banyak editor gambar karena memang bisa digunakan dengan mudah, punya fitur beragam, dan pastinya murah.

2. Aplikasi PosterMyWall

Opsi aplikasi edit foto cover novel kedua ini banyak menyediakan template sampul buku yang sudah siap digunakan dan hanya butuh beberapa tahapan edit saja. Lewat aplikasi ini, kamu bisa membuat cover atau sampul buku yang lebih menarik lagi. Untuk mempermudah tahapan edit cover, aplikasi ini juga sudah terhubung dengan penyedia gambar seperti Getty Images, Flickr, dan Pixabay.

3. Aplikasi GIMP

GIMP menjadi opsi aplikasi lain yang juga dapat kamu manfaatkan untuk membuat cover novel. Aplikasi ini dapat digunakan berbagai platform seperti Windows, Linux, maupun Mac OS X. Aplikasi edit ini dapat sepenuhnya dapat kamu gunakan secara gratis. Kamu dapat melakukan editing template yang sudah ada maupun membuat desain baru.

4. Aplikasi PlaceIt

Alternatif opsi aplikasi edit foto cover novel ini memiliki banyak template sampul buku. Opsi template tersebut bisa diedit dan dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan cover yang menggambarkan cerita novel di dalamnya. Dalam aplikasi ini, kamu dapat memilih template berdasarkan genre novel yang dibuat.

5. Aplikasi Lulu

Anda juga dapat membuat cover novel secara langsung lewat aplikasi lulu. Dalam aplikasi tersebut, kamu dapat menemukan beragam tema cover buku yang dapat diedit secara langsung. Sebagai pemula, kamu bisa menemukan kemudahan untuk membuat cover buku tersebut lewat aplikasi lulu.

6. Aplikasi Photoshop

Selain opsi aplikasi online yang dapat kamu gunakan untuk membuat cover novel, photoshop juga dapat kamu gunakan. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk kamu yang memang dapat memahami cara membuat design dari Photoshop. Fitur yang lebih lengkap menjadikan kamu dapat leluasa membuat cover novel sehingga menarik.

Beberapa opsi aplikasi yang disebutkan di atas menjadi satu cara penting untuk kamu perhatikan dalam membaut cover novel. Pentingnya cover bagi novel menjadikan penulis pemula harus mengerti dan dapat menggunakan aplikasi edit foto cover novel secara baik.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads